Senin, 05 Oktober 2015

Tips Dalam Memanfaatkan Asuransi Travel Terbaik Anda

Image Source www.artikel-indonesia.com

Bagi Anda yang sering melaksanakan perjalanan keluar kota maupun keluar negeri baik itu untuk urusan bisnis ataupun pariwisata, oleh karena itu sebaiknya anda melindungi perjalanan anda dengan asuransi travel terbaik. Tujuan utama mempunyai asuransi travel terbaik yaitu untuk melindungi Anda dari dampak selama Anda melaksanakan sebuah perjalanan. Dampak yang paling fatal dari perjalanan khususnya dengan pesawat terbang yaitu kecelakaan. Apabila anda tidak dilindungi asuransi, maka biaya pengobatan kecelakaan yang mahal dan dampak anda kehilangan pendapatan dikarenakan tidak mampu aktif bekerja lagi akan menciptakan keuangan anda semakin terpuruk ibarat telah jatuh tertimpa tangga. Untuk kepentingan inilah asuransi perjalanan di butuhkan.

Apa sajakah yang di jamin asuransi disaat Anda memiliki asuransi travel terbaik? Dengan Cara umum hal-hal di bawah ini dijamin oleh asuransi travel terbaik Anda :

Dampak yang disebabkan oleh kecelakaan, sakit sewaktu perjalanan, biaya pengobatan medis, dan sebagainya.
Kerugian biaya tur dikarenakan pembatalan, penundaan keberangkatan ataupun percepatan dari waktu yang telah di susun, kerugian yang disebabkan oleh masalah teknis dari maskapai bersangkutan, tertinggal saat keberangkatan pesawat, pembajakan pesawat, serta kehilangan, kerusakan, atau tertinggalnya bagasi.

Bagaimanakah cara untuk mendapatkan asuransi travel terbaik?


Saat ini hampir semua biro perjalanan di lengkapi dengan sarana perlindungan resiko dariasuransi perjalanan. Anda tinggal menentukan hal itu ke biro perjalanan anda. Apabila perlindungan asuransi belum ada, anda mampu memintanya ke pihak biro perjalanan. 

Keuntungan menggunakan asuransi travel terbaik :

konsumen asuransi perjalanan dianggap lebih serius dalam melaksanakan perjalanan dinas ataupun wisata, oleh karena itu, apabila anda bepergian ke luar negeri dan harus tinggal beberapa hari, sehingga pihak kedutaan besar lebih mudah menyetujui permohonan visa anda.

Prosedur klaim asuransi travel


Dengan Cara umum prosedur pengajuan klaim asuransi perjalanan ialah juga sebagai berikut :

Apabila terjadi resiko misal kecelakaan atau sakit, segera mengajukan proses klaim dengan melengkapi isian di formulir dengan dokumen pelengkap seperti fotocopy tiket penerbangan (e-ticket), boarding lumayan asli, fotocopy halaman depan paspor, fotocopy paspor kepada halaman di mana risiko terjadi. Apabila anda membutuhkan perawatan medis di negara tempat tujuan, maka proses klaim bisa dialkukan dengan 2 cara (tergantung kebijakan dan kerjasama biro perjalanan dengan perusahaan asuransi) yaitu budget dibayar langsung oleh biro perjalanan atau sistem ganti rugi setelah anda kembali ke negara asal.

Tips menghindari penolakan klaim asuransi travel

Apabila anda mengikuti semua klausul perjanjian yang tercantum dalam polis asuransi, sehingga klaim asuransi travel terbaik anda dapat di terima. Pada kenyataannya tidak sedikit diantara kita yang tak paham, atau tidak peduli bersama faktor tersebut maka klaim mereka ditolak oleh perusahaan asuransi. Untuk menghindari faktor tersebut sebaiknya anda belajar beberapa perihal di bawah ini yang jadi penyebab klaim anda di tolak oleh perusahaan asuransi :

a.Tak termasuk juga dalam klausul (perjanjian kontrak), misal : wafat dikarenakan kecelakaan, tetapi ternyata nasabah wafat lantaran sakit sehingga klaim wafat tak ingin dibayarkan.

b. Termasuk Juga dalam pengecualian, contohnya seperti : bencana alam, nuklir, perang, dan larangan berkunjung oleh pemerintah setempat kepada autu tempat, juga kecelakaan disaat melaksanakan olahraga ekstrem, seperti bungee jumping, berkuda, menyelam, dan lain-lain.

c. Dokumen yang tak komplit jadi penyebab lebih sering asuransi perjalanan anda di tolak. Anda dapat belajar dokumen apa saja yag dibutuhkan seperti spesifikasi diatas.

d. Terlambat membayar premi yang jatuh tempo atau bahkan belum membeli polis asuransi biarpun telah membeli tiket perjalanan.

e. Terlambat melakukan klaim asuransi, rata-rata toleransi waktu yang diberikan ialah sekitar 30-60 hari.

f. Masuk dalam kategori tindak kejahatan asuransi, merupakan sengaja mencelakai diri sendiri untuk memperoleh klaim asuransi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar